Jumat, 25 Maret 2016

syiah:abu bakar menyembunyikan kubur fathimah

Syubhat: Fatimah  berpesan pada Imam ‘Ali  agar memakamkan jenazahnya pada malam hari karena tidak mau dishalatkan oleh “kedua sahabat” Nabi yang menzolimi beliau perihal tanah fadak dan ke-pemimpinan Imam ‘Ali selepas wafatnya Nabi Muhammad .
Jawab:
Ibnu hajar telah membantahnya:
 ابن حجر رحمه الله تعالى من عدة طرق: "أنها دفنت ليلاً، وكان ذلك بوصية منها لإرادة الزيادة في التستر". كما في شرحه لكتاب المغازي في البخاري باب غزوة خيبر ج: (4240و4241). (7/565).
beliau fathimah di kubur malam hari karena itu wasiat beliau sendiri karena ingin bertambah tertutup auratnya

Syubhat:
Fathimah ingin agar kedua orang yang telah menyakitinya jangan sampai hadir di pemakamannya dan oleh karenanya ia dimakamkan malam hari. Bukhari, dalam kitabnya menegaskan bahwa Ali menuruti keinginan istrinya. Bukhari meriwayatkan dari Aisyah bahwa Fathimah sangat marah kepada Abu Bakar sehingga ia menjauhinya, tidak berbicara dengannya sampai wafatnya. Fathimah hidup selama 6 bulan setelah Nabi Muhammad wafat. Ketika Fathimah wafat, suaminya Ali menguburkannya di malam hari tanpa memberitahukan Abu Bakar dan melakukan shalat jenazah sendiri.

pusaranya memang masih tidak diketahui oleh siapa pun. Sebagian berkata ada di Kamar Nabi, dan sebagian lain berkata ada di rumahnya yang berhadapan dengan Kamar Nabi. Ada juga yang berpendapat bahwa pusaranya terletak di Baqi', di tengah-tengah pusara keluarga Nabi yang lain. Tapi tiada satupun pendapat
Jawab:
ibnu sa'ad telah menjelaskan gamblang
 قال ابن سعد: أخبرنا محمد بن عمر، قال: سألت عبد الرحمن بن أبي الموالي، قال: قلت: إن الناس يقولون إن قبر فاطمة عند المسجد الذي يصلون إليه على جنائزهم بالبقيع، فقال: والله ما ذاك إلا مسجد رقية.. وما دفنت فاطمة إلا في زاوية دار عقيل بالبقيع، وبين قبرها وبين الطريق سبعة أذرع. انتهى. 
Sesungguhnya ada manusia yg berkata kubur fathimah di sisi masjid yg mereka sholat menghadapnya untuk jebazah mereka di baqi,maka abdurrahman berkata:demi alloh,bukanlah itu kecuali masjid ruqoyyah.adapun fathimah tidaklah dikubur kecuali di pojok rumah uqail di baqi' yg jarak kuburnya dg jalan 9 hasta
Jadi dusta kalau kubur fathimah disembunyikan abu bakar.

Itulah fahimah wanita yg sangat menjaga auratnya walau saat kematian menjemput.

أخبرنا محمد بن عمر، أخبرنا عمر بن محمد بن عمر بن علي عن أبيه عن علي بن حسين عن ابن عباس قال: فاطمة أول من جعل لها النعش، عملته لها أسماء بنت عميس، وكانت قد رأته يصنع بأرض الحبشة.
bahkan beliau yg pertama kali memakai penutup keranda mayat
اسماء بنت عميس زوجة ابوبكر قامت بغسل فاطمة عليها السلام و صلى ابوبكر و علي رضي الله عنهم اجمعين عليها
Justru istri abu bakar asma bintu 'umais yg memandikan jenazah fathimah,dan abu bakar dan ali menyolatkannya
عن مالك عن جعفر بن محمد عن أبيه عن جده علي بن الحسين، قال: (( ماتت فاطمة بين المغرب والعشاء، فحضرها ((أبوبكر وعمر وعثمان والزبير وعبدالرحمن بن عوف، فلما وُضِعت ليُصلى عليها، قال علي: (( تقدم ياأبابكر
((قال أبوبكر: (( وأنت شاهد ياأبا الحسن؟
((قال: (( نعم تقدم، فوالله لا يصلي عليها غيرك
فصلى عليها أبوبكر ودفنت ليلاً.
وجاء في رواية (الطبقات الكبرى): (( صلى أبوبكر الصديق على فاطمة بنت رسول الله صلى الله عليه وسلم فكبر ((عليها أربعاً.))
وفي رواية مسلم صلى عليها علي بن أبي طالب.

Tidak ada komentar: