قال مالك: لا، والله حتى يصيب الحق، ما الحق إلا واحد، قولان مختلفان يكونان صوابًا جميعًا؟ ما الحق والصواب إلا واحد. Imam Malik berkata “Tidak,demi Allah, hingga ia mengambil yang benar. Kebenaran itu hanya satu. Dua pendapat yang berbeda tidak mungkin keduanya benar, sekali lagi kebenaran itu hanya satu
Sabtu, 26 April 2014
SYUBHAT PARA MUSUH ALBANI
mereka berkata : Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,
(ما من أحد يمربقبر أخيه المؤمن كان يعرفه في الدنيا فيسلم عليه إلا عَرَفَهُ ورد عليه السلام)
“Tidak seorang pun melewati kuburan saudaranya yang mukmin yang dia kenal selama hidup di dunia, lalu orang yang lewat itu mengucapkan salam untuknya, kecuali dia mengetahuinya dan menjawab salamnya itu.” (Hadis Shahih riwayat Ibnu Abdul Bar dari Ibnu Abbas di dalam kitab Al-Istidzkar dan At-Tamhid).
Didalam kitab al-Dha'ifah no 4493 karya al-bani,hadist diatas didhaifkan.
Jadi,,bagi orng yg mengucap salam bagi penghuni kubur,akan terkena BID'AH ala al bani,
Namunnnn..... Pendiri aliran wahabi Muhammad bin abdl whb didlm kitabnya "Ahkam Tamanni al-Maut hal 63,malah dishahihkan.
Bahkan Murid Ibn taimiyyah Al-Hafizh Ibnu Rajab al-Hanbali didlm kitabnya "Ahwal wa kubur wa akhwal ahliha Ila al-Nusyur",juga menshahihkan.
Ulama sekelas Ibnu abdil Bar pun menshahihkan didlm kitabnya "al-Istidzkar dan al-Tamhid.
Bahkan Abu Muhammad Abdul haqq Al-Isybili menganggap hadist ini shahih dan diamini oleh imam Al-Suyuthi dalam kitabnya "Syahus-sudhur Fi Ahkam al-Mauta Wal-Kubur.
Jadiii... Kapasitas al-bani mendhaifkan hadist tersebut dgn menentang BOS nya sendiri,,mksdnya apa??
JAWAB : sebatas itulah pendapat para muqollid,pengekor hawa nafsu.tidak ada nilai ilmiahnya sama sekali.
padahal jika kita ilmiah jelas memang itu lemah.
karena ada perawi fatimah binti al hasan dia perawi majhul hal.
قال الحافظ ابن رجب في أهوال القبور (ق83 /2)(( قال عبد الحق الإشبيلي : إسناده صحيح . يشير إلى أن رواته كلهم ثقات ، وهو كذلك ، إلا أنه غريب ، بل منكر ))
berkata ibnu rojab dalam ahwalil kubur juz 2 hal 83:(berkata abdul haq al isybili berkata: sanadnya shohih,beliau mengisyaratkan bahwa semua perawi tsiqot dan demikianlah akan tetapi itu asing bahkan munkar )
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar