Selasa, 01 November 2016

Wali songo fiktif ?

klarifikasi ustadz badrussalam :
Dalam salah satu website disebutkan bahwa saya menganggap wali songo itu fiktif..
Ini sebuah tuduhan bagi saya..
Karena saya hanya mengatakan tidak ada bukti otentik sesuai pengetahuan saya..
Kalau memang ada bukti yang otentik mudah bagi saya untuk menerimanya..
Karena kebenaran bagi saya segala galanya..
Dan yang saya maksud dari kata kata: tidak ada bukti otentik adalah dari sisi bagaimana aqidah dan manhaj mereka..
Sehingga sulit dipastikan bagaimana akidah dan manhaj mereka..
Kalau imam syafii, imam ahmad, imam malik dan imam abu hanifah jelas meninggalkan kitab kitab yang dapat kita baca..
Penukilan dari para ulama pun amat masyhur tentang mereka..
Jadi, mereka yang mengatakan saya menganggap bahwa wali songo adalah fiktif adalah tuduhan..
Capek deh ngurusin kayak gini..
Emang kalau udah gak suka..
Pasti selalu difahami dengan buruk sangka..
Dan mencari celah..
Na'udzu billah min dzalik

Tidak ada komentar: