Rabu, 01 Januari 2014

SYADZILI SOK BIJAK TAPI BIKIN GELI


Pernyataan Pak syadzili pada 1 menit terakhir di video dialog : " Saya hanya memberi masukan yah.. setelah tadi dari berbagai macam paparan,ternyata amalan-amalan yang dibid'ahkan DIMUSYRIKKAN itu semua ada dalil-dalilnya. Termasuk tadi qunut subuh dan segalam macem itu ada dalil-dalilnya cuman saya photo copy. Nah apakah masih aja pada tetep membid'ahkan dan MEMUSYRIKKAN ? yang ini yang jadi masalah,sedangkan didalam Al-Qur'an kan dilarang keras yah.. jika kita menghukumi ini halal ini haram,ini bid'ah ini musyrik. Ini akan mendapatkan siksaan yang keras nanti itu di yaumil Qiyamah, itu ada di surat An-Nahl ayat 116, itu di tafsir Ibnu Katsir Jilid 3 hal 590 itu disitu diterangkan tuh. Mohon maaf,tolonglah karena disni ada Ulama, apakah kita bersikeras (mengatakan) ini ahli bid'ah ini ahli musyrik.. nah ini yang jadi masalah. Terima kasih"

======

1. Masalah yang dibahas dalam acara dialog tersebut adalah : Bid'ah hasanah,Yasinan,Melafazhkan niat ketika akan shalat. dan dalam masalah tersebut tidak ada yang memusyrikkan sebagaimana perkataan Pak syadzili.

2. Perkataan pak syadzili "Termasuk tadi qunut subuh dan segalam macem itu ada dalil-dalilnya cuman saya photo copy. Nah apakah masih aja pada tetep membid'ahkan dan MEMUSYRIKKAN ? " Bisa dipahami bahwa : Yang penting asal ada "dalil" nya.. maka tidak boleh diingkari atau disalahkan. Pak syadzili menyalahkan pihak yg menggugat amalan bid'ah mereka dikarenakan bahwa amalan mereka tersebut ada "dalil" nya. Seharusnya kalau mereka mau bersikap adil (menurut kaidah pak syadzili), mereka juga tidak boleh menyalahkan pihak yang menggugat amalan bid'ah mereka,karena pihak yang menyalahkan amalan bid'ah mereka juga mempunyai dalil. Kalau sekedar asal ada dalil.. Ahmadiyah pun berdalil.

3. Menurut pak syadzili, bahwa tidak boleh menghukumi ini halal,ini haram,ini bid'ah,ini musyrik karena akan mendapatkan siksaan keras di yaumil qiyamah.justru ahli bid'ah yg menghukumi ini boleh2 aja,ini baik walau gak syariatnya..ini yg kena siksa

Tidak ada komentar: